BACA untuk maju!!!

Tarif Operator perang harga!!!

Posted by pikpik on 28 February, 2008

aku dapet juga artikel dibawah ini so kita bandingkan anatara postingan Adit yang    menyatakan 10 menit = 1.548 rupiah sama postingan dibawah in yang menyatakan 6 menit = 6.012 rupiah trus yang bener yang mana dong btw aku sendiri sih tidak terpengaruh olehperang tarif, dari dulu tetep setia ama Simpati Merdeka tahun 2001, yang waktu itu harganya 350 ribu

 Jangan tertipu lagi deh trik promosi seperti ini!!!!!!!!

Udah liat kan iklannya XL Bebas yang paling baru dengan tagline barunya Tarif Paling Murah Ke Semua Operator. Pas liat iklan ini siapapun pasti akan kepincut dan      berpindah haluan ke XL yg katanya XL Bebas paling murah di GSM, apalagi tarif ini semua operator.

Tapi setelah saya cari referensi di website XL, akhirnya saya menemukan penjelasannya. 

Penjelasannya seperti ini :

   

Jika kita telpon pake XL selama 3 menit :

Berarti di menit 0 sampai menit ke-2 (120 dtk), kita kena biaya Rp.25/detik alias keseluruhan 2 menit pertama kena 25×120 dtk = Rp. 3.000.Nah di menit ke-3 baru XL berlakukan tarif 0.1/dtk nya alias keseluruhan menit ke-3 terakhir kita kena 0.1 x 60 = Rp 6. Total Biaya Untuk 3 Menit Ke Beda operator Rp. 3000 + 6 = Rp. 3006 Nah kalau kita menelpon misalnya selama 6 menit, apa kita akan kena 3000 + 6 + 6 + 6 +6 = Rp 3024     ???? Salah besar ….. kita membayarnya akan seperti melompat-lompat. Menit ke 1-2 kena : Rp. 3000 Menit ke-3 kena : Rp. 6 Menit ke 4-5 kena : Rp. 3000…. lageeee Menit ke-6 kena : Rp. 6, dst…dst… dst … Jadi untuk telpon 6 menit kenanya tetap mahal, yaitu     3000+6+3000+ 6 = Rp. 6012. Sama aja bohong kali ya kalau hitungannya seperti ini, jangan ketipu lagi deh.Dan yang gak fair lagi di materi promosi XL ini tidak ada satupun yang mengungkapkan kata-kata tersirat seperti hal hitungan diatas itu, walaupun dengan sedikit quote kecil….kelee ya. 2008/2/17 aditya indra

 

Silakan diitung-itung lagi …. !!! All operator GSM (Itungan mulai dari per 10 menit selama masa program)

 

Tarif Ke Sesama Operator

  10 menit

  20 Menit

  30 menit

  40 menit

  60 menit

  120 menit

 

 

 

 

 

 

 

 

Bebas 0,1

 Rp 1,548

 Rp 1,608

 Rp 1,668

 Rp 2,268

 Rp 3,465

    Rp 7,065

 

Simpati PD 1/2

 Rp 1,770

 Rp 2,070

 Rp 2,370

 Rp 2,670

 Rp 3,270

 Rp 5,070

 

Mentari

     Rp 4,500

     Rp 9,500

     Rp 14,500

     Rp 19,500

     Rp 29,500

     Rp 59,500

       

3 Hutch

    Rp 1,500

    Rp 3,000

    Rp 4,500

    Rp 6,000

    Rp 9,000

    Rp 18,000

 

Tarif ke Operator lain

 

     10 menit

     60 Menit

    120 menit

   

Bebas 0,1

    Rp 9,024

    Rp 45,180

    Rp 90,360 

Simpati PD 1/2

     Rp 36,000

     Rp 216,000

     Rp 432,000

 

Mentari

     Rp 32,000

     Rp 192,000

     Rp 384,000

 

3 Hutch

     Rp 20,000

     Rp 120,000

     Rp 240,000

 

PATUT DIPERHATIKAN :

 

  1. XL bebas, kartu yang dikeluarkan oleh PT Excelcomindo Pratama, Tbk., ini menunjukkan keunggulan tarif murah perdetik dan hemat apabila durasi percakapan ke sesama XL di bawah 60 menit (1 jam ) dan sedangkan tarif ke operator lain pada  menit ke berapapun terbukti sesuai janji ” TARIF TERMURAH”
  2. Simpati PeDe, kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel ini menunjukkan keunggulan untuk tarif murah per detik dan hemat apabila percakapan dilakukan hanya ke sesama produk Telkomsel dengan durasi percakapan di atas 60 menit ( 1 jam ), sedangkan tarif ke operator lain paling tinggi     diantara GSM lain
  3. Mentari, kartu yg dikeluarkan oleh Indosat, Tbk., ini menunjukkan keunggulan tarif hanya ke sesama produk Indosat pada 1 menit pertama saja, syukurnya gratis 1 menit pertama berlaku sebanyak 20 x sehari, tetapi tarif ke sesama ( Mentari ) adalah     termahal di kelas GSM dihari SENIN , SELASA , RABU dan KAMIS
  4. (three), dari PT Hutchison CP Telecommunication ini menunjukan keunggulan hanya ke  sesama 3 dengan durasi percakapan pada 10 menit pertama saja dan SMS termurah ke all operator Rp100.

   

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: