BACA untuk maju!!!

Modus Penipuan !!!

Posted by pikpik on 8 February, 2008

Hampir saja hari ini saya dan keluarga menjadi korban penipuan dari seseorang yang tidak bertanggung jawab.Sekitar jam 10 pagi tadi, saya menerima telepon dari seseorang yang mengaku Iptu Slamet dari Polres Bandung Tengah. Dia menelepon HP saya dari nomor +622276001473 dan mengatakan bahwa diduga nomor HP saya telah digandakan dan dipergunakan oleh seorang bandar narkoba yang sedang dalam target operasi mereka. Saya diminta untuk me-nonaktifkan HP saya selama ? jam guna membantu kepolisian untuk kepentingan investigasi. Beruntung, pada saat menerima telepon tsb saya sedang didampingi oleh salah seorang rekan kerja saya.
Mendengar percakapan yang sedang terjadi, rekan saya segera mengingatkan bahwa itu adalah salah satu modus oper andi penipuan, dimana sang penipu akan segera menghubungi pihak keluarga kita di rumah dan menceritakan bahwa kita sedang sekarat di rumah sakit.

Segera, saya menelepon istri saya dan ternyata HP-nya sedang sibuk menerima panggilan. Saya segera menghubungi nomor HP lain miliknya dan ternyata benar, dia sedang online dengan sang penipu. Sambil menangis, dia menjawab panggilan telepon dari saya dan tampak sangat terkejut mendengar suara saya. Terdengar oleh saya, segera dia membentak sang penipu dan telepon dengan sang penipu-pun segera terputus.

Ternyata istri saya telah ditelepon oleh seseorang yang mengaku AKP Agus Wardojo dari Polres Bandung Tengah dan mengatakan bahwa saya terkena musibah kecelakaan dan sekarang sedang sekarat di UGD Lt. Dasar RS Al Islam, Bandung .Kaki suami anda patah dan luka parah di kepala, silakan Ibu menghubungi dr. Ramli Hidayat di 92193617? ujarnya. Untung kami sekeluarga masih dilindungi oleh Yang Kuasa, sehingga terhindar dari keja dian yang tak diinginkan.Menurut beberapa rekan saya yang pernah mengalami keja dian serupa, apabila saya betul-betul me-nonaktifkan HP saya, maka sang penipu akan berusaha semaksimal mungkin agar istri saya semakin panik, menghubungi sang dokter yang ternyata masih komplotannya juga dan akhirnya dia pergi ke RS Al Islam. Inilah yang diharapkan oleh sang penipu. Disinilah aksi mereka akan merajalela, ibarat masuk ke perangkap. Suami Ibu butuh penanganan emergency, silakan transfer dana ke . . . bla bla bla dan teman-teman bisa tebak sendiri deh, gimana ending-nya kalo sdh begini.

Tolong informasikan hal ini kepada rekan dan anggota keluarga Anda agar terhindar dr keja dian yang tidak diinginkan. Ini adalah modus oper andi lama yang kini nge-trend kembali. Setelah diingat-ingat, beberapa waktu lalu saya sendiri sempat menerima e-mail dr teman-teman saya yang kurang lebih modus oper andi nya sama. Just to remind you! Be careful! In case it happened to you . . . data mereka lengkap sekali!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: