BACA untuk maju!!!

Sejarah MAPALA UNISI

Posted by pikpik on 25 January, 2008

Pada awal berdirinya MAPA UNISI bernama Unisi Mountaneers Club (UMC). Diproklamirkan oleh 5 orang mahasiswa UII, yaitu Budi Sudjiono, Mustafa Kamal Pasha, Busra Basri, Badjoeri Doellah Joesro dan M. Hendarsin, pada tanggal 3 juli 1974 pukul 11.45 WIB. Di puncak G merbabu pada ketinggian 3.142 mdpl dengan temperatur 14C.

Berdasarkan Islam dan berlandaskan Pancasila. Mapala Unisi memiliki Kode Etik dan Semboyan sebagai berikut:

” Aku Cinta Kepada Tuhanku”

“Aku Cinta Kepada Alam”

“Aku Cinta Kepada Bangsa dan Tanah Airku”

“Aku Cinta Kepada Masyarakat”

“Aku Cinta Kepada Diriku”

 

“PANTANG KEMBALI SEBELUM TERCAPAI PUCAK IDAMAN” 

 

Selain Kode Etik diteteapkan juga profil Mapala Unisis sesuai dengan Camping Converenc pada saat Great Camping IV tahun 1980, Yaitu:

“Pecinta Alam Yang Peneliti”

“Pecinta Alam Yang Dakwah”

“Pecinta Alam Yang Pembeharu”

Pecinta Alam Yang Pemimpin” 

Profil ini merupakan identitas dari MAPALA UNISI.

 PANTANG KEMBALI SEBELUM TERCAPAI PUCAK IDAMAN…

….MAPALA UNISI

2 Responses to “Sejarah MAPALA UNISI”

  1. Anonymous said

    aq adk bang richie kampala
    nm q adnankak aq pengn bngt
    mndaki gunung kerinci
    plis

  2. kabir said

    salah buat richi dari aku….
    kapan ke jogja lg bro ???
    kita tunggu…..
    salam lestari

Leave a Reply

 
